Kumpulan Resep Makanan, Minuman, Kue dan Kuliner Dunia

Rabu, 06 Agustus 2014

Resep Cara Membuat Es Lilin Rasa Kacang Hijau Asli Bandung

CaraResep86 | Resep Cara Membuat Es Lilin Asli Bandung --- Kota Bandung memang terkenal dengan wisata Kulinernya, salah satu minuman khas Bandung adalah Es Lilin. Es lilin atau yang lebih dikenal dengan nama es loli menggunakan batang kayu sebagai alat untuk memegangnya. Banyak varian rasa Es lilin, diantaranya rasa buah-buahan, rasa kacang hijau, rasa kacang merah, rasa kopyor dan rasa tape ketan. Es lilin ini dibekukan menggunakan cetakan Es dan ada juga yang masih menggunakan bungkusan plastik. berikut info resepnya
http://cararesep86.blogspot.com/2014/08/resep-cara-membuat-es-lilin-rasa-kacang.html
Bahan yang harus disiapkan
  • 250 gram kacang hijau
  • 500 gram gula pasir
  • 1,5 liter air matang
  • 500 ml santan kental
  • 3 lbr daun pandan
  • Cetakan es/ plastik es secukupnya
Cara Membuatnya
  1. Terlebih dahulu cuci kacang hijau sampai bersih.
  2. Lalu rebus kacang hijau sampai empuk dan sisihkan
  3. Siapkan panci dan masukkan air serta gula pasir dan kacang hijau, lalu rebus sampai mendidih
  4. Rebus santan kental dan masukkan daun pandan sampai mendidih, usahakan menggunakan api sedang sambil selalu diaduk hingga rata.
  5. Dinginkan adonan dan masukkan ke cetakan yang sudah disiapkan, lalu masukkan ke dalam kulkas sampai beku. kalau sudah beku maka Es Lilin Rasa Kacang Hijau anda siap untuk disajikan.
Demikian info resep kami kali ini tentang Resep Cara Membuat Es Lilin Rasa Kacang Hijau Asli Bandung. jangan lewatkan resep kami yang lain Resep Cara Membuat Gulai Rendang Daging Sapi Ala Padang. semoga info resep kami kali ini dapat bermanfaat bagi anda semua. selamat mencoba.